Referensi Desain Interior Rumah Modern Tropis, Bisa Dicontek!

Desain interior rumah modern tropis saat ini banyak diminati masyarakat Indonesia karena interiornya menyesuaikan dengan iklim negara ini, yaitu tropis lembab. Interior tersebut pun mampu memberi kesejukan, ketenangan, dan kenyamanan bagi penghuninya.

Jendela besar merupakan salah satu ciri khas dari desain interior rumah modern tropis karena menjamin adanya cahaya alami dan sirkulasi udara yang optimal. Pemilihan warna netral dan material dari bahan alami juga menjadi ciri khas interior rumah tersebut.

Berikut ini terdapat referensi desain interior rumah modern tropis untuk setiap ruangannya, bisa dicontek untuk Anda yang sedang kebingungan mencari desain untuk hunian. 

Ruang Keluarga

desain interior rumah ruang keluarga

Desain interior rumah modern tropis untuk ruang keluarga memadupadankan warna earth tone, yaitu ada krem, coklat, kuning, dan abu-abu langit, untuk memberikan kesan homey, serta kehangatan bagi penghuni dan tamu yang datang. Untuk menambah kehangatan, dilengkapi karpet berbulu lembut di bawah meja dan selimut sofa. Supaya ruangan tidak tampak sepi, di bagian dindingnya dipasang beberapa lukisan cantik yang warnanya dipadukan dengan konsep ruangan.

Ruang Makan

desain interior rumah ruang makan

Desain interior rumah modern tropis memang identik dengan earth tone dan nuansa natural. Agar konsep ruang keluarga dan ruang makan tetap senada, pemilihan kabinet dan meja kursi makan menggunakan warna yang senada, yaitu hitam dan coklat. Ditambah pula ada tanaman hias untuk menambah kesan natural. Untuk memberikan kesan elegan, dilengkapi lampu gantung mewah tepat di atas meja makan.

Ruang Tidur

desain interior rumah ruang tidur

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, desain interior rumah modern tropis dirancang agar cahaya matahari bisa menerangi ruangan secara langsung dan optimal. Dengan menaruh jendela besar pada ruang tidur maka akan membuat penghuninya menikmati suasana dan memandangi indahnya view di luar rumah. 

Ruang tidur dan perabotannya dipadupadankan dengan warna coklat, sage green, abu-abu langit, dan kuning. Agar menambah kesan natural dan bisa menikmati suasana, ditambahkan meja dan kursi kayu di pojok ruangan yang dekat dengan jendela.

Mini Studio

desain interior rumah mini studio

Selain dijadikan sebagai tempat kerja, mini studio juga bisa digunakan sebagai ruang hobi, baik untuk anak-anak maupun orang tua. Adanya sirkulasi udara dan pencahayaan yang optimal pada ruangan bisa meningkatkan produktivitas, serta kreativitas Anda sekeluarga. Untuk menambah kesan natural, ruangan tersebut dilengkapi tanaman hias dan furniture dengan material rotan.

Baca juga: Intip Penampakan Desain Interior Rumah Modern Tropis Masa Kini

Bagaimana, apakah Anda suka dengan referensi desain interior rumah modern tropis yang ada di atas? Jika suka, interior di atas merupakan penampakan dari tipe unit Gavril dari Premier Estate 3 Extension yang berada di Kranggan, Cibubur. Tipe Gavril dirancang modern tropis, baik dari segi interior maupun eksteriornya. 

Premier Qualitas Indonesia, developer dari Premier Estate 3 Extension, melakukan kolaborasi bersama IKEA untuk sentuhan interior pada show unit tipe Gavril. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan inspirasi desain interior rumah modern tropis yang estetik untuk mempercantik hunian Anda dengan brand furniture dari Swedia tersebut. Tipe Gavril dijual mulai dari 2,5 miliar untuk tipe rumah 120 dengan luas bangunan 124m2 dan luas tanah 104m2.

Dengan kisaran harga tersebut sebenarnya Anda tak hanya mendapatkan rumah cantik, tapi juga menawarkan fasilitas penunjang yang lengkap di dalam kawasannya. Dari adanya clubhouse yang terdiri dari swimming pool dan fitness centre, jogging track, kids playground, keamanan terjamin 24 jam, sistem pengolahan air buangan rumah tangga dengan sistem komunal yang eco-friendly, internet fiber optic, hingga lainnya.

Premier Estate 3 Extension berada di lokasi yang memiliki aksesibilitas tinggi ke berbagai akses transportasi dan fasilitas publik. Untuk akses transportasi, dekat Tol Cimanggis Cibitung Gerbang Cibubur, Tol JORR Jatiwarna, Tol Jagorawi Gerbang Cibubur, akses TransJakarta, LRT, dan lainnya. Sementara, untuk fasilitas publik, dekat dengan pusat komersial, pusat perkantoran, bandara, fasilitas kesehatan, sekolah favorit dengan berbagai jenjang pendidikan, dan masih banyak lagi.

Selain tipe Gavril, masih banyak tipe unit lainnya yang ditawarkan Premier Estate 3 Extension untuk memenuhi kebutuhan hunian Anda. Jika tertarik membeli tipe Gavril atau tipe unit lain dari perumahan eksklusif tersebut, ada promo menarik di bulan Juni ini! Untuk pembelian unit di Premier Estate 3 Extension dengan pembayaran KPR akan mendapatkan beberapa promo, mulai dari bunga rendah hanya sebesar 1,78%, sudah free canopy, free 50% untuk AJB, BPHTB, dan BBN, hingga bisa langsung melakukan serah terima kunci di tahun 2022! Untuk mengetahui syarat ketentuan promonya atau memiliki pertanyaan terkait tipe Gavril, silahkan chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik di sini atau juga bisa klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

Kenali Ciri Khas dari Desain Rumah Modern Tropis

Next
Next

5 Tips Membayar Cicilan Rumah yang Efektif dan Bisa Cepat Lunas