Mengenal Desain Rumah Tropis Klasik, Rumah Elegan yang Nyaman

Desain rumah tropis klasik diidentikan dengan elegan dan kemewahan yang khas dengan image kalangan atas, namun dirancang dengan kenyamanan tepat bagi warga Indonesia yang berada di iklim tropis lembab. Tak heran desain hunian populer di kalangan masyarakat karena tampilannya membawa prestise tersendiri bagi penghuninya dan nyaman dihuni.

Namun, desain rumah tropis klasik tak hanya sekadar hunian mewah dengan tampilan eksterior yang megash. Lebih dari itu, desain rumah ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Bagi yang tertarik dengan desain rumah tropis klasik, mari kenali dulu beberapa ciri khasnya berikut ini.

Baca juga: Ketahui 5 Karakteristik Desain Rumah Tropis Klasik

ciri khas desain rumah tropis klasik

Fasad Simetris

Desain rumah tropis klasik memiliki fasad simetris yang bisa dilihat pada penataan pintu, jendela, dan elemen lainnya. Fasad pun dicat dengan warna cerah, seperti ivory, beige, krem atau putih untuk memberikan kesan kemewahan. 

Jendela Lebar

Agar semakin terkesan mewah, desain rumah tropis klasik tak hanya dibuat bertingkat, tapi juga menempatkan banyak jendela lebar di setiap ruangan. Tujuan lain selain mewah, juga memudahkan aliran udara dan sinar matahari agar bisa masuk secara optimal sehingga rumah pun lebih sejuk dan terang alami. Dengan begitu, Anda pun tak perlu sering menyalakan pendingin ruangan dan lampu, alhasil lebih menghemat energi.

Atap Miring

Desain rumah tropis klasik kerap dirancang dengan atap miring. Tujuannya, melindungi rumah dari paparan sinar matahari dan terpaan curah hujan tinggi. Sebab, Indonesia memiliki perubahan cuaca yang mendadak dan secara terus-menerus dalam kurun waktu lama sehingga bisa membuat rumah mengalami masalah serius. Agar hal ini tidak terjadi pada desain rumah ini, bagian atapnya dibuat miring dengan skala 30 derajat dengan adanya jenjang langit-langit setinggi 2,5 m - 3 m.

Ruang Terbuka Hijau

Desain rumah tropis klasik biasanya didukung dengan adanya taman di bagian depan, belakang, atau di dalam hunian. Jika terinspirasi dengan desain rumah ini, pastikan Anda memperhitungkan besaran tanah untuk mendirikan bangunan agar tetap bisa membuat ruang terbuka hijau di sekitaran rumah.

Pemilihan Warna

Desain rumah ini umumnya didominasi warna cerah seperti putih atau warna tropis seperti cokelat muda untuk memberikan kesan tropis klasik. Juga, bisa memilih warna ivory, earth tone, atau tone down yang cocok dengan desain rumah ini.

Baca juga: Desain Rumah Tropis Klasik: dari Ciri Khas hingga Inspirasi

Setelah membaca ciri khas desain rumah tropis klasik, apakah Anda semakin tertarik memilih desain ini? Apabila iya, Anda bisa melirik koleksi rumah tropis klasik yang ada di perumahan Pavilia at Premier Estate 2 yang ada di Jatiwarna, Bekasi atau Premier Estate 3 Extension yang lokasinya di Kranggan, Cibubur.

Dua perumahan eksklusif ini merupakan salah satu unggulan dari developer Premier Qualitas Indonesia. Keduanya menawarkan berbagai pilihan tipe rumah tropis klasik dengan luas bangunan dan luas tanah yang berbeda. Di dalam kawasannya terdapat ruang terbuka hijau yang asri, sejuk, dan terawat, bahkan di Pavilia at Premier Estate 2 ada danau buatan yang luas.

Tak sampai di situ, dilengkapinya fasilitas penunjang yang lengkap di dalam kawasan untuk memudahkan gaya hidup penghuninya dan juga keamanan 24 jam sehingga dapat tinggal di dalamnya secara nyaman. Lokasi kedua perumahan ini pun strategis ke berbagai wilayah sehingga memudahkan pergi ke mana pun.

Hal menarik dari developer ini, pada bulan November 2022 ada banyak promo yang ditawarkan untuk pembelian unit di dua perumahan tersebut. Untuk Premier Estate 3 Extension pembelian unit apa pun mendapatkan promo gratis kanopi, free AJB, BBN, dan BPHTB, serta serah terima bisa di tahun 2022 dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Sementara, khusus pembelian tipe Fresnay Special atau Fresnay Standard yang ada di Pavilia at Premier Estate 2 bisa gratis kitchen set dari IKEA, gratis AC 1 unit/peningkatan HAK, gratis kanopi asbes, serta free BBN, AJB, dan BPHTB dengan syarat ketentuan berlaku. Namun, kini tersisa dua unit saja sehingga langsung reservasi agar tidak kehabisan unitnya! Ditambah ada DP 0% khusus pembayaran melalui KPR CIMB Niaga. Klik di sini atau lebih mudanya klik ikon WhatsApp di bawah ini untuk melakukan reservasi.

Previous
Previous

Gandeng Sri Pertiwi Sejati, Premier Qualitas Indonesia Hadirkan Premier Lake Residence di Kawasan Cikarang International City 

Next
Next

Tips Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Kekinian